Home » Opini » Anne Ahira, duh mahalnya!

Anne Ahira, duh mahalnya!

Baru saja menerima email  dari asianbrain.com  punyanya Anne Ahira.  Jenis email yang mungkin sudah ribuan, bahkan bisa jadi jutaan orang telah menerimanya.  Pada bagian pertama email menerangkan suatu tip atau pengetahuan tentang internet marketing,  dan pada bagian kedua atau yang terakhir, tentu saja sebuah bentuk promosi dari asianbrain.com berupa kursus internet marketing dari Anne Ahira.

Yang agak sedikit mengagetkan adalah meski mengklaim bahwa biaya pendidikannya terhitung sangat murah, namun bagiku,  biaya belajar per bulan secara online  dari asianbrain.com sebesar Rp 245.000 per bulan masih terasa mahal.  Wah…wah  ternyata biaya pendidikan tidak saja mahal secara offline (masuk SMA atau masuk perguruan tinggi), secara online saja ternyata ikut-ikutan mahal juga!

Bisa saja menurut Anne Ahira masih terhitung murah.  Tapi  kalau dicermati, dengan uang sebesar itu sebenarnya kita sudah bisa membeli buku-buku plus video tutorial tentang hal yang sama yang diajarkan oleh Anne Ahira, asal saja punya kemauan untuk belajar secara mandiri.  Bahkan ebook serupa bisa ditemukan seabreg di internet secara gratis termasuk video tutorialnya sekaligus.

Setuju-setuju saja diklaim murah bila apa yang diajarkan oleh Anne Ahira memang sesuatu yang tidak dijumpai di buku-buku atau di internet, atau memang materi yang sama sebagaimana yang dijumpai di buku-buku atau internet, namun diadakan secara tatap muka langsung dalam suatu ruangan disertai panduan latihan oleh seorang guru secara langsung, layaknya belajar anak sekolah.  Kursus di asianbrain.com tidak hanya diselenggarakan selama satu bulan saja tapi bisa beberapa bulan yang tentunya akan berusaha menyedot uang dari para peserta dengan lebih banyak lagi, dengan kata lain biaya pendidikan secara online oleh Anne Ahira sebenarnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Hal lain yang membuat sedikit masygul  dalam asianbrain.com punyanya Anne Ahira ini adalah  terdapatnya  affiliate program asianbrain.com yang untuk bisa mendapat kode affiliatenya kita diharuskan untuk membayar terlebih dahulu dan mendaftar menjadi peserta kursus.   Rasanya agak sedikit janggal,  programnya dia (asianbrain.com) diiklankan di web atau blog kita, tapi kita harus membayar  ke asianbrain.com?    Wow…apa tidak terbalik tuh! Yang lain pada umumnya gratis, lihat saja Google Adsense atau amazon.com.

Pola Anne Ahira dengan asianbrain.com-nya  hampir mirip dengan Joko Susilo.com dengan MrActioanClub-nya.  Tidak jelas mana yang lebih dulu, yang jelas keduanya merupakan strategi mendulang uang (saya ragu ini merupakan bagian dari internet marketing)  dengan memanfaatkan rasa penasaran dan keingintahuan orang-orang yang memang dikemas secara apik dan professional dengan bumbu utama  success story mereka dan testimoni-testimoni orang-orang yang mengikuti program mereka, yang konon telah mendapatkan uang banyak  dan mengumpulkan kekayaan dari internet.  Terlepas dari semua itu, tetap angkat topi untuk keduanya. Mereka adalah para pekerja keras yang fokus di bidangnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this post: Share this post with the world.
  • TimesURL
  • Gatorpeeps
  • Muti
  • Twitter
  • Posterous
  • Facebook
  • laaik.it

Tags: , ,

4 Responses to Anne Ahira, duh mahalnya!

  1. BETULL SEBETULNYA BISA DAPAT GRATIS KALAU MAU KREATIF

  2. Cari yang gratis banyak gan…

  3. Sepakat dengan Bunga dan Mas Narmadi; Mengutamakan belajar dari yang gratis dulu;

  4. kalau untuk sekedar mencari tutorial, diinternet pun banyak memberikan informasi bermanfaat nan gratis, sebenarnya sah2 saja ada tutorial berbayar entah mahal maupun tidak yang penting si pembeli bisa mempertangung-jawabkan uang yang sudah diinvestasikan tersebut, namun dari berbayar tersebut pasti ada nilai plusnya bukan hehe. tetapi saya disini pribadi lebih setuju tutorial yang gratis karena yang tutorial berbayar pun juga bersumber dari tutorial yang free diinternet kan? apalagi kebebasan belajar jangan sampai terganjal masalah uanglah hehe… itu opini saya kalo ada yang salah mohon maaf :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] Zaazu Emoticons Zaazu.com