Home » Kehidupan » Blog terkena hacking

Blog terkena hacking

Sungguh menjengkelkan saat blog ini terkena hacking (Minggu, 11 April 2010). Bagaimana tidak kesal! Ibarat rumah sendiri yang dengan sengaja diobok-obok dan dibongkar orang lain. Sudah isinya menjadi acakadut, tambah  parah lagi dengan tidak bisa masuk ke halaman pengeditan. Username dan password  bablas sama sekali  tidak bisa dijalankan.  Marah dan kesal itu jelas. Tapi kesal terus-terusan pun percuma.  Mustahil bisa menemukan orang yang telah tega-teganya menghacking.  Bisa jadi orang yang menghacking itu adanya di ujung dunia, entah di Alaska atau di Antartika sana.  Sudah jauh tempatnya, jauh pula dari jangkauan hukum.

Kalau sudah begini, rasanya jadi luntur  semangat untuk menekuni membuat  blog.  Lha untuk apa, sudah capek-capek bikin blog, dengan gampangnya diobok-obok orang.  Tapi memang dunia ini berpasang-pasangan! Ada yang baik ada yang jahat, ada pria  ada wanita, ada penyakit ada  obatnya.  Karena berpasang-pasanganlah dunia ini menjadi dinamis.

Nah… sama halnya dengan para hacker itu, bisa jadi ada hacker yang baik dan ada hacker yang jahat.  Dengan adanya pertempuran dan persaingan para hacker itu, maka dunia maya menjadi semakin dinamis. Banyak forum-forum diskusi. Diskusi menjadi hacker yang handal dan diskusi bagaimana mengatasi para hacker.  Termasuk buku-buku tentang hacking.  Yang satu laris manis buku bagaimana cara mengatasi ulah para hacker.  Yang lainnya laris manis (kalau ini mah laris pahit sebenarnya khususnya bagi para korban hacking) buku tutorial menjadi hacker sejati.

Mudah-mudahan para hacker yang baik bisa selalu menemukan cara-cara untuk mengatasi ulah para hacker jahat.  Dan para hacker jahat semoga cepat bosan dan jenuh dengan kepuasan melihat penderitaan orang lain.  Atau barangkali memang tak pernah bosan untuk menjahili orang lain?  Tidak masalah.  Kami pun tak akan menyerah untuk terus berusaha berbuat yang terbaik untuk web (blog) kami.  Diobok-obok, ya dibangun lagi. Mudah-mudahan kejadian terkena hacking dapat memberikan nilai tambah bagi kami.  Keteguhan dan ketekunan tentu ada harganya bukan? Demikian juga  kejahilan dan kejahatan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this post: Share this post with the world.
  • TimesURL
  • Gatorpeeps
  • Muti
  • Twitter
  • Posterous
  • Facebook
  • laaik.it

Tags: ,

4 Responses to Blog terkena hacking

  1. Dilihat pada log dari control panel nanti akan kelihatan dari mana IP pembobol. Biasanya pembobol itu masuk dari plug-in yang dipasang kalau engine-nya menggunakan wordpress. Mungkin ada plugin yang mewajibkan folder untuk disetting full write (777). Saya juga dulu pernah mengalaminya tapi tidak sampai diobok2 hanya saja ada script yang terenskript tertanam disemua file php-nya, setelah saya analisis penyebabnya salah satu plugin yang saya gunakan.

    Saya pernah membaca bukunya STO tentang hacking, kalau berani online berarti harus berani diusilin orang seperti hacking, terserang virus, malware dll.

    Salam.

  2. Terima kasih atas catatannya. Catatan yang bagus untuk menambah wawasan.
    Benar sekali, berani berpetualang harus berani menanggung resiko. Termasuk berpetualang di dunia maya.

  3. Wah…,barusan Blog ane juga kena hacking boz…,berhubung gak bisa ngatasi, ya..saya laporin aja ke CS. hehe..,thanks infonya gan ,sukses selalu, salam kenal..

  4. Ok, salam kenal balik, semoga sukses dengan artikel-internet.com-nya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] Zaazu Emoticons Zaazu.com