Home » Campursari » Fakta menarik si bajaj

Fakta menarik si bajaj

Selama tinggal dan bekerja di Jakarta, ada satu jenis kendaraan yang termasuk ciri khas kota metropolitan ini, yaitu bajaj.  Kendaraan roda tiga yang konon berasal dari India dan dikenal mulai tahun 1970-an.  Terkenal dengan suara knalpotnya yang cukup memekakkan telinga, yang kadang disertai dengan asap hitam  yang bisa memedihkan mata.   Tongkrongannya  umumnya dibiarkan dekil.  Bergerak terguncang-guncang menyusuri jalan-jalan dan gang-gang. Pokoknya lengkap sudah polusi yang bisa ditimbulkan si bajaj ini,…. polusi udara, polusi suara juga ……polusi pemandangan!

Boleh dikata, Pemerintah mungkin sudah lama memendam nafsu untuk bisa menghapus jenis kendaraan ini dari moda angkutan kota metropolitan yang dianggap tidak sejalan dengan jiwa menuju kota yang modern, namun berhubung masih cukup banyaknya masyarakat yang tergantung dari kendaraan ini untuk sumber penghidupannya, maka belumlah sampai hati untuk benar-benar menghapus atau melarang bajaj untuk berlenggang di jalan-jalan kota Jakarta.

Selama umur operasinya di kota Jakarta ini, terdapat fakta-fakta menarik berkaitan dengan si bajaj ini, yaitu :

  1. Bajaj sangat bising dan asapnya seperti asap kebakaran, berdiri dibelakang bajaj bisa merupakan salah satu musibah, menciptakan rona kulit yang tidak diinginkan.
  2. Bajaj suka menikung sembarangan, dan gawatnya bisa terjadi secara tiba-tiba alias refleks, konon tikungan mautnya hanya diketahui oleh Tuhan dan sang supirnya sendiri.
  3. Jangan pernah menawar ongkos bajaj lebih rendah dari tawaran pertama si abang, apalagi kalau harus sampai tarik urat leher hanya karena beda 1.000 perak, sekali lagi jangan.  Sebagai penumpang, nyawa akan menjadi taruhannya.  Bila terjadi ongkos bajaj jauh lebih rendah dari tawaran pertama si abang, maka si abang akan ngebut sekencang bajaj dekilnya bisa dipacu dan tikungannya akan lebih akrobatik daripada biasanya. Si abang tidak akan segan-segan berputar 180 derajat demi memuaskan hasratnya karena gagal dalam tawar menawar.
  4. Percayalah, 99 dari 100 orang yang naik bajaj terjadi karena keadaan terpaksa.
  5. Tarif bajaj kadang-kadang sangat tidak masuk akal, beda-beda tipis dengan argo taksi.
  6. Terlalu sering merasakan getaran didalam bajaj bisa menyebabkan iritasi permanen pada bagian selangkangan dan gerak tubuh tidak lagi seimbang, selain itu mendengar bunyi angin ribut knalpotnya selama 10 menit sama efeknya dengan 100 menit ketika anda dugem.
  7. Percaya tidak percaya, tikungan dan rem bajaj bisa kita lakukan dengan satu sentuhan (seperti halnya teknologi touch screen), caranya, colek pundak si abang.
  8. Bajaj menaruh dendam kepada kancil (moda angkutan usungan Pemerintah), seperti bus kota benci kepada busway.
  9. Bajaj  memiliki impian suatu saat dapat menjadi selebriti, dikawal sejumlah pasukan membelah kemacetan kota Jakarta, sebagaimana halnya BMW, Mercedes Benz atau Toyota Camry.

Dimodifikasi dari kumpulan artikel lucu-lucu

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this post: Share this post with the world.
  • TimesURL
  • Gatorpeeps
  • Muti
  • Twitter
  • Posterous
  • Facebook
  • laaik.it

Tags: , , , ,

2 Responses to Fakta menarik si bajaj

  1. ahahahaha… separah itukah si bajaj? :D

    saya belum pernah naik bajaj, karena kota tempat saya menetap tidak ada bajaj, hehehe… setelah baca artikel ini… mmm… saya bersyukur tidak harus berhadapan dengan bajaj! :D

  2. :3: :19:

    numpang nyoba emoticonnya, qeqeqe… :13::6:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] Zaazu Emoticons Zaazu.com