Home » Opini » Luar biasa, koin untuk KPK!

Luar biasa, koin untuk KPK!

Cukup menggelitik, tindakan sebagian kelompok masyarakat mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada KPK, yang merupakan institusi negara yang sedang mengalami limbung berhadapan dengan legislatif, karena usulannya untuk mendapatkan gedung baru tidak serta merta mendapat persetujuannya. Rencananya dana yang dikumpulkan masyarakat diperuntukkan untuk pembangunan gedung barunya KPK.

KPK membutuhkan gedung baru untuk melancarkan pelaksanaan tugas-tugasnya. Rencana pembangunannya sudah diusulkan beberapa tahun yang lalu, namun masih juga belum jelas realisasinya. Tapi kali ini dinamikanya cukup mengejutkan, sebagian masyarakat ramai-ramai berinisiatif mengumpulkan dana untuk terwujudnya rencana KPK memiliki gedung baru. Demikianlah betapa pedulinya masyarakat terhadap kesulitan yang dialami KPK.

Memang tidak bisa dimungkiri, KPK adalah institusi yang banyak mengalami batu sandungan dalam kiprahnya untukĀ  menunaikan tugas yang menjadi tanggungjawabnya. Tugasnya tidak banyak, hanya berisi satu sasaran, yaitu pemberantasan korupsi, tidak ada sasaran yang lain. Namun meski simpel dan sederhana sasaran tugasnya, sekali gebrak bisa merupakan bencana yang akan membuat gonjang-ganjing dunia pewayangan. Bisa menimbulkan bencana sosial politik di negeri ini. Terbukti KPK telah membuat pusing tujuh kelililing partainya penguasa. Bukan main!

Pantas saja, DPR konon ketar-ketir menghadapi KPK. Usulan pembangunan gedung baru KPK tak bisa langsung mulus mendapat persetujuannya. Jangan salahkan masyarakat bila kemudian sikap DPR ini ditafsirkan sebagai ketakutan. Ketakutan yang menimbulkan semangat DPR untuk melakukan pengerdilan KPK agar gebrakannya tidak menimbulkan bencana yang akan meluluhlantakkan kursi-kursi kekuasaannya.

Konon katanya korupsi adalah kejahatan luar biasa dan dalam menghadapinya harus pula dilakukan secara luar biasa pula. Sungguh luar biasa masyarakat bergerak mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disumbangkan kepada KPK guna membiayai rencana pembangunan gedung barunya. Luar biasa pula untuk DPR, yang tidak serta merta memberikan persetujuan rencana pembangunan gedung baru KPK. Luar biasa bebalnya!

Saat berencana membangun gedung barunya, DPR tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran lebih dari 1 Trilyun. Membeli kursi kerja dengan harga puluhan juta rupiah per buahnya. Itu hanya soal kursi. Tapi untuk membangun gedung baru untuk KPK, nanti dulu! Perlu perhitungan matang demi keselamatan dan keamanan penghuni gedung para wakil rakyat. Keselamatan dan keamanan dari gebrakan KPK. Alasannya cukup pintar, KPK adalah lembaga ad hoc, bukan lembaga permanen, tidak perlu dibangunkan gedung baru. Masuk akal juga! Tapi masalahnya itu tadi, sudah diproklamirkan bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa, dan harus dihadapi dengan cara luar biasa pula. Oleh karena itu, selayaknya memperlakukan KPK secara luar biasa agar KPK dapat menjalankan tugasnya secara luar biasa. Termasuk penyediaan fasilitas-fasilitas untuk kerjanya KPK. Tapi kalau DPR masih juga luar biasa bebal, rakyat kembali unjuk gigi. Kumpulkan koin untuk KPK! Luar biasa!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this post: Share this post with the world.
  • TimesURL
  • Gatorpeeps
  • Muti
  • Twitter
  • Posterous
  • Facebook
  • laaik.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] Zaazu Emoticons Zaazu.com